Frequently Asked Questions

FAQ

KANTOR JASA AKUNTAN

Pengguna jasa Kantor Jasa Akuntan (KJA) adalah Orang Pribadi atau Perseorangan, Koperasi, Yayasan, Badan Hukum yang berbentuk persekutuan modal seperti PT yang tersebut dalam UU No:40 tahun 2008, serta persekutuan perdata CV, Firma dan badan usaha yang modalnya dimiliki oleh pemerintah seperti BUMN, BUMD.

Dalam memberikan pelayanan Jasa Kantor Akuntan (KJA) dapat memberikan pelayanan jasa diseluruh bidang usaha, baik perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa, Perdagangan dan Industri. Selain itu apabila dilihat dari skala usahanya maka Kantor Jasa Akuntan (KJA) juga dapat memberikan pelayanan mulai dari skala usaha Kecil, Menengah atau pun Besar atau dengan kata lain mulai dari UMKM maupun Korporasi.

1. Perusahaan atau orang pribadi tidak lagi perlu untuk merekrut karyawan/staff pada bagian Akuntansi sehingga mampu mengurangi biaya-biaya yang melekat padanya.
2. Perusahaan akan lebih aman dan nyaman terhadap keakuratan laporan keuangan yang diterbitkan karena langsung dikerjakan oleh tenaga ahli yang profesional.
3. Biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih efisien dan hemat dibanding dengan luasnya scope pekerjaan yang dilakukan .
4. Kerahasiaan data perusahaan dapat lebih terjamin karena KJA terikat pada kode etik Profesi.
5. Kantor Jasa Akuntan (KJA) bekerja secara profesional dan terlepas dari konflik kepentingan sehingga menghindarkan perusahaan dari hal-hal yang bersifat fraud (Kecurangan) dan pelanggaran kebijakan internal.
6. Pada tingkat pemegang kebijakan, Pemilik Usaha maupun Direksi bisa lebih fokus untuk memikirkan Strategic Planning karena seluruh aspek laporan keuangan sudah di kerjakan secara sistematis, terukur dan memenuhi kepatuhan terhadap kebijakan Perusahaan maupun Standar Akuntansi Keuangan.
7. Perusahaan akan diberikan solusi yang mungkin dibutuhkan dalam bentuk sharing knowledge, Karena sebagai konsultan Akuntan KJA memiliki para ahli di berbagai bidangnya.

Fee yang kami bebankan tergantung dari besar kecilnya skala perusahaan dan juga jumlah data transaksi yang akan kami olah menjadi laporan keuangan maupun pengurusan pajaknya.

FAQ

KANTOR KONSULTAN PAJAK

Pengguna jasa Kantor Konsultan Pajak (KKP) adalah Orang Pribadi atau Perseorangan, Koperasi, Yayasan, Badan Hukum yang berbentuk persekutuan modal seperti PT yang tersebut dalam UU No:40 tahun 2008, serta persekutuan perdata CV, Firma dan badan usaha yang modalnya dimiliki oleh pemerintah seperti BUMN, BUMD.

Dalam memberikan pelayanan Jasa Kantor Akuntan (KKP) dapat memberikan pelayanan jasa diseluruh bidang usaha, baik perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa, Perdagangan dan Industri. Selain itu apabila dilihat dari skala usahanya maka Kantor Konsultan Pajak (KKP) juga dapat memberikan pelayanan mulai dari skala usaha Kecil, Menengah atau pun Besar atau dengan kata lain mulai dari UMKM maupun Korporasi.

Ada, antara lain sebagai berikut, Manfaat menggunakan jasa konsultan pajak antara lain :

  1. Lebih efisien karena dengan jasa konsultan tingkat kesalahan sangat kecil sehingga resiko lebih bayar bisa nol
  2. Perusahaan tidak terbebani dengan urusan administratif pajak misalnya membuat laporan sampai pelaporannya karena semua sudah di tangani konsultan
  3. Dalam hal pemeriksaan pajak, perusahaan lebih aman karena di dampingi konsultan yang paham tentang prosedur pemeriksaan dan mengantisipasi dari kesalahan hitungan yang pada akhirnya merugikan perusahaan
  4. Jika ada masalah akan lebih cepat di atasi sehingga tidak menyita waktu dan pikiran pimpinan perusahaan
  5. Perusahaan bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya
  6. Pemilik dan manajemen perusahaan akan tidur dengan nyenyak, makan dengan nikmat dan bisa berolahraga dengan santai tanpa harus memikirkan urusan pajak
  7. Perusahaan dapat melakukan tax planning atau perencanaan pajak
  1. Pilih konsultan pajak yang terdaftar dan mendapat izin. Jasa konsultan pajak resmi harus terdaftar dan mendapatk izin praktek konsultansi pajak dari Direktur Jenderal Pajak serta terdaftar di Asosiasi Konsultan Pajak. Jika ada orang yang menawarkan jasa konsultasi pajak tetapi tidak terdaftar, tidak punya izin, tidak punya sertifikat keahlian sebagai konsultan, maka patut diduga bukan konsultan pajak.
  • Konsultan pajak yang baik jika efisiensi jumlah pajak yang dibayar oleh klien bermain pada tingkat celah undang-undang, yaitu penghindaran pajak (tax avoidance) yang legal bukan pengelakan pajak (tax evasion) yang ilegal dan pidana. Jika ada konsultan pajak yang menawarkan jasa pengelakan, pengemplangan, dan penggelapan pajak, jangan memakai jasanya. Karena apabila pada suatu saat tindakan penggelapan pajak diketahui, risiko sanksi melekat pada wajib pajak.
  • Pilih konsultan pajak yang punya komitmen menjaga kerahasiaan klien dengan baik. Jasa konsultan pajak adalah bisnis jasa yang mengandalkan kepercayaan antara pemberi dan penerima jasa. Jika salah satu pihak wanprestasi, kemudian kerahasiaan dijual ke pihak lain maka akan merugikan salah satu pihak. Di sini lah pentingnya saling menjaga kepercayaan antara kedua pihak secara berkesinambungan.

Konsultan pajak yang baik tidak hanya membuat laporan keuangan fiskal berdasarkan laporan keuangan komersial, tetapi menawarkan perencanaan pajak (tax planning) kepada klien, bukan sekedar menghitung pajak setelah transaksi terjadi. Jenis dan besarnya pajak dipengaruhi oleh proses transaksi, cara penyerahan cara pembayaran, kapan, di mana, dengan siapa, bagaimana isi kontrak, dan faktor lain.

KANTOR JASA AKUNTAN

VIVI VIOLETA

SE, AK, CA, ASEAN CPA, BKP, MM

Kantor Jasa Akuntan (KJA) Vivi Violeta merupakan diversifikasi usaha dari Kantor Konsultan Pajak Vivi Violeta , guna memenuhi kebutuhan pihak eksternal maupun internal pengguna Laporan Keuangan akan susatu Laporan Keuangan

CONTACT US